15 Tim Mahasiswa dari Jakarta hingga Yogyakarta Siap Menginspirasi di Ajang Health Agent Award 2015!

Hai, NutriFriends!

Setelah berhasilĀ memilih 15 Tim Finalis Health Agent Award 2015, sekarang sudah saatnya nih mereka mulai mengimplentasikan programnya di sekolah yang telah Nutrifood tentukan sebelumnya šŸ™‚Ā Menariknya nih, walaupun Sekolah Dasar yang udah Nutrifood tentukanĀ berada di wilayah Jakarta, namun para mahasiswa Finalis ini ternyata datang dari berbagai daerah lho, bahkan ada yang dariĀ Bandung dan Yogyakarta. Luar biasa banget gak sih komitmennya! *appplause

Uniknya lagi, para mahasiswa ini juga gak hanya berkuliah di jurusanĀ yang terkait dengan kesehatan saja šŸ™‚ Nah, karena itulah penting bagi mereka mendapatkan pembekalan terlebih dulu Ā sebelum kemudian menyalurkan passion-nya dalam menginspirasi hidup sehat melalui proyek kesehatan masing-masing.

Bertempat di Ballroom Mall Kuningan City, Kamis 17 Maret lalu, Nutrifood mengundang seluruh Finalis Health Agent Award 2015 untuk melakukan Briefing & Edukasi Tahap Final Health Agent Award 2015. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan tiap sekolahĀ lho, agar para finalis dan pihak sekolah bisa saling berkenalan terlebih dulu, dan semoga program kesehatan pun bisa dieksekusi secara lebih kompak šŸ™‚

Health Agent Award

Acara pun dibuka dengan penjelasan dari Ibu Arninta Puspitasari selaku Public Relations Manager dari Nutrifood. Ibu Arninta menjelaskan secara teknis tentang pelaksanaan program, termasuk dengan jadwal pelaksanaan event Kick-Off dari masing-masing kelompok šŸ™‚ Pada event kick-off itu, tim Nutrifood akan datang untuk melihat perkembangan program dari tiap sekolah. Nutrifood tentu berharap banget nih, ke depannya program-program kesehatan yang akan dilaksanakan dapat berkelanjutan dan mampu merubah kebiasaan para siswa, guru, dan pedagang kantin.

Kegiatan Briefing dan Edukasi Health Agent Award hari ini kemudian diisi oleh berbagai narasumber dengan masing-masing tema yang sangat relevan bagi para peserta. Yang pertama, mereka mendapatkan edukasi dari Ibu Theresia Irawati – Pusat Promosi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang berbagi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Para finalis ini nantinya akan jadi perpanjangan tangan PromKes dalam berbagi ilmu, terutama kepada para siswa SD tentang gimana caranya agar bisa hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah.

Theresia Irawati - PromKes

Selanjutnya, para peserta mendapatkan penjelasan dari Nutrifood Research Center yang hari ini diwakilkan oleh Kak Fendy Susanto. Dalam kesempatan ini, Kak Fendy menjelaskan tentang pentingnya kecukupan nutrisi dan aktivitas fisik bagi siswa SD, melihat saat ini banyak sekali anak Indonesia yang mengalami obesitas atau malnutrisi, karena sering jajan makanan yang tidak sehat. Eits… ternyata Kak Fendy gak sendirian lho! Hadir juga Kak Ricky selaku instruktur olahraga, yang berbagi tips seputar olahraga bagi anak. Kak Ricky juga gak segan menantang para Finalis Health Agent untuk melakukan body combat bersama di depan panggung. Seru banget!

Fendy Susanto dari Nutrifood Research Center Memberikan Materi Terkait Nutrisi & Aktivitas Fisik

Body Combat

Sebagai Health Agent, penting banget buatĀ para finalis untuk juga hidup sehat. Oleh karena itu, selama waktu istirahat, kami memfasilitasi para mahasiswa untuk melakukan pengecekkan kesehatan.

Pengecekkan Gula Darah

Nah, setelah diselingi waktu istirahat, saatnya mereka kembali mendapatkan edukasi šŸ™‚ Kini, giliran Ibu Devi Riani dari Badan Pengawas Obat & Makanan yang berbagi tentang Keamanan Pangan sebagai bekal para Finalis untuk melakukan edukasi kepada Pedagang.

Devi - BPOM

 

Sebagai penutup, Kak Andika dari Indonesia Mengajar juga turut berbagi pengalamannya saat menjadi Pengajar Muda di daerah yang melakukan approach kepada komunitas anak-anak dan sekolah dasar. Hmm.. mengajar anak-anak pasti akan membawa pengalaman yang berbeda ya bagi para finalis :p

Andika - Indonesia Mengajar

Di akhir kegiatan nanti, tim Finalis juga akan mempresentasikan hasil proyeknya di hadapan para juri, untuk selanjutnya dapat ditentukan tiga tim terbaik yang berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai dengan nilai total 30 juta rupiah. Nutrifood juga memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah bekerjasama dengan baik dengan tim mahasiswa pemenang, sehingga pihak sekolah juga akan mendapatkan hadiah dengan nilai yang sama, dalam bentuk pengadaan dan perbaikan fasilitas kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah.Ā 

Penasaran kira-kira seperti apa pelaksanaannya nanti? Nantikan terus update-nya di Blog Nutrifood ya!

 

Didukung olehĀ :

logo

LogoKU.jpg

StudentJob Logo

ajangkompetisi_logo

Logo YOT Black

Logo_Full_Grey_Med2