Semangat Menolong Sesama, Semangat Donor Darah di Nutrifood

Pada hari Selasa tanggal 26 September 2017, PT Nutrifood Indonesia, tepatnya di kantor Ciawi, mengadakan kegiatan donor darah yang memang sudah biasa dilakukan setiap 3 bulan sekali bersama rekan-rekan dari Palang Merah Indonesia. Total yang mendaftar untuk kegiatan donor darah kali ini ada 80 orang. Para karyawan terlihat antusias, sejak pukul 08.30 pagi gedung J sudah dipenuhi oleh karyawan-karyawan yang ingin menolong sesama dengan cara mendonorkan darah mereka.

Sebelum bisa mendonorkan darahnya, para karyawan yang sudah mendaftar pertama-tama harus mengisi form yang berisikan detail-detail mengenai diri para calon pendonor. Terutama hal-hal yang mempengaruhi kesehatan mereka. Setelah itu, para pendonor satu persatu akan dipanggil untuk dipastikan apakah memenuhi syarat untuk dapat mendonorkan darahnya. Terdata sebanyak 62 orang yang berhasil lolos dan menjadi pendonor di periode ini.

ā€Donor darah memiliki makna sendiri di hati, karena dengan mendonorkan darah, sama saja kita berbagi kehidupan. Hal ini sangat membekas dan memberi rasa senang yang mendalam di hati saya,ā€ ucap Indra Hasan dari divisi R&D ketika ditanyakan mengenai makna dari donor darah šŸ™‚

Hampir mirip dengan pendapat Indra Hasan, menurut Eki dari departemen PRB, makna donor darah selain membantu orang lain adalah membantu menyehatkan diri sendiri.

Kegiatan donor darah periode ini berakhir saat istirahat makan siang yaitu pada pukul 12.00 WIB. Rasanya menyenangkan melihat rekan-rekan Ciawi berdonor darah untuk menolong sesame. Antusiasme rekan-rekan untuk mendonorkan darahnya membuat atmosfer donor darah periode ini terasa penuh semangat. Semoga semangat untuk menolong sesama akan selalu ada. Sampai jumpa 3 bulan lagi di periode donor darah selanjutnya! šŸ˜€